-->

TNI-Polri Kawal Penyaluran BLT di Distrik Sota

TNI-Polri Kawal Penyaluran BLT di Distrik Sota

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto membenarkan bahwa saat ini Aparat gabungan TNI dan Polri mengamankan dan mengawal penyaluran BLT (Bantuan langsung tunai) di setiap Kampung- kampung di Distrik Sota Perbatasan RI-PNG. Selasa (27/7/2021).

Dalam arahannya Kapolsek Sota memberikan penekanan agar setiap Bhabinkamdtibmas yang ada di Wilkum Polsek Sota agar melaksanakan pengamanan dan pengawalan dana BLT dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Salah satunya Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Bripka Lutfi, S.pd yang sudah melaksanakan pendampingan pengamanan penyaluran dana BLT tahap I tahun 2021 di Kampung binaannya,” ujar Kapolsek Sota

Pelaksanaan penyaluran dana BLT bertempat di Balai Kampung Rawa Biru Distrik Sota, dengan tetap patuhi Protokol Kesehatan, pengamanan Penyaluran BLT tahap I sebanyak 5 bulan yaitu bulan Januari,Feb,Maret,April dan Mei Tahun 2021 dengan Sumber Dana dari Dana Kampung Rp. 257.110.600, dengan Jumlah penerima BLT kampung sebanyak 63 kk, Dimana nominal yang diterimakan, Setiap bulan nominal Rp.300.000,/ kk dan Jumlah yang di terima sebesar Rp. 1.500.000,- per kk.

Dihimbau agar masyarakat penerima BLT dapat memanfaatkan Bantuan ini dengan sebaik mungkin memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari ditengah situasi pandemi Covid-19, sehingga tepat sasaran tidak digunakan untuk keperluan lain Serta selalu menjaga kesehatan dan makanan serta tetap melaksanakan protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Ibu Distrik Sota Yuliastri karim,S.STP, Kepala Kampung Rawa Biru Thomas Kosi Sanggra, TNI, Polri, Pendamping, apparat Kampung Rawa biru dan warga masyarakat, kegiatan berjalan denga naman dan tertib.(Humaspoldapapua) 

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel