-->

Setoran PNPB Lapas Tual pada Semester Awal 2021 Capai 100 Persen

Setoran PNPB Lapas Tual pada Semester Awal 2021 Capai 100 Persen.lelemuku.com.jpg

TUAL, LELEMUKU.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tual menunjukan kontribusi kepada negara dengan capaian target 100% setoran Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada semester awal tahun 2021. Hal ini merupakan wujud nyata keseriusan Lapas Tual untuk menjadi salah satu sumber pendapatan bagi negara.

Kepala Lapas Tual, Kodir, menjelaskan PNBP yang disetor Lapas Tual berasal dari hasil produksi kegiatan kerja Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yakni penjualan batu tela, ikat pinggang akrilik, kerajinan ukir kaligrafi, meja dan kursi beton, pot bunga, serta barbershop.

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, di masa pandemi COVID-19 ini setoran PNBP dari kegiatan kerja WBP memenuhi, bahkan lebih dari 100% dari target yang telah ditetapkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tahun 2021,” tutur Kodir, Selasa (27/7).

Ia menjelaskan beberapa hasil produksi kegiatan kerja WBP mulai dikenali masyarakat dan diminati konsumen, seperti ikat pinggang akrilik, pot bunga, dan meja/kursi beton yang dapat disesuaikan desain warna dan gambarnya sesuai permintaan konsumen.

“Kami harap petugas dan WBP tetap semangat dan saling berkolaborasi untuk membuat dan menciptakan produk yang lebih baik agar di tahun-tahun ke depan Lapas Tual tetap konsiten dan optimal dalam penyetoran PNBP,” harap Kodir. (LapasTual)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel