-->

Satgas Covid Alor Gelar Rapid Tes Masal di Pesta Nikah di Pante Deere

Satgas Covid Alor Gelar Rapid Tes Masal di Pesta Nikah.lelemuku.com.jpg

 KALABAHI, LELEMUKU.COM - Untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 di Kabupaten Alor, tim Satgas Covid19 Kabupaten Alor mengadakan rapid tes masal secara gratis pada sebuah acara pernikahan yang digelar di Desa Pante Deere, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, NTT pada Jumat (28/5/2021).

Kapolsek Alor Tengah Utara, IPTU Onnan Ndolu, SH, mengatakan bahwa sebelumnya dirinya sudah membangun koordinasi dengan Penyelenggara Pesta dan Kepala Desa agar acara ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Dirinya juga pada kesempatan tersebut menerjunkan tim untuk memantau langsung di lokasi kegiatan.

“Kemaren kami sudah lakukan koordinasi dengan penyelenggara pesta maupun Kepala Desa, kami dari gugus tugas Covid19 Kecamatan Kabola sudah melakukan koordinasi agar pelaksanaan acara perkawinan ini, resepsi pernikahan ini bisa dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Oleh karena itu tadi kita sudah setting tempat duduknya sudah diatur sesuai dengan protokol kesehatan, dan tamu undangan yang akan mengikuti acara resepsi ini nanti akan dilakukan rappid tes antigen terlebih dahulu oleh petugas dari Dinas Kesehatan sehingga betul – betul tamu undangan yang masuk ini sudah bebas covid”.

Sekcam Kabola, Charles Bainkabel, SH, saat diwawancara turut membenarkan hal tersebut. Dirinya juga menghimbau agar kedepan jika ada warga masyarakat Kecamatan Kabola yang akan menggelar pesta pernikahan atau hajatan lainnya wajib meminta ijin kepada Satgas Covid19 tingkat Kabupaten, kemudian akan ditindaklanjuti pengawasannya oleh tim Satgas Kecamatan bersama Pemerintah Desa.

“Kalau ada pesta – pesta atau hajatan – hajatan lain yang harus buat kegiatan harus meminta ijin dulu ke Satgas sehingga kami juga langsung bisa turun dan mengecek persiapan – persiapan. Harus ada ijin ke Satgas Kabupaten baru nanti diteruskan ke Satgas Kecamatan, kami Satgas Kecamatan bersama Kapolsek, Danposramil, dan juga dari Desa, kita sama – sama untuk mempersiapkan semua ini” ujar Bainkabel.

Berkaitan dengan jumlah alat rapid yang disediakan, Penanggungjawab Laboratorium Puskesmas Mebung, Dian Adiana Dakahamapu, AMAK, mengatakan bahwa Puskesmas Mebung telah menyiapkan 100 unit rapid antigen gratis.

“Kami diutus dari Puskesmas Mebung ke tempat disini Pante Deere, kami menyiapkan 100 rapid yang disiapkan. Itu termasuk dengan jumlah tamu undangan yang datang. Jadi semoga tamu undangan yang datang tidak melebihi rapid yang disediakan, karena dari kami hanya menyediakan 100 rapid saja”.

Sementara itu mewakili pihak Keluarga, Nixonths Asamau, mengungkapkan bahwa nantinya panitia akan menghimbau kepada tamu undangan yang datang agar terlebih dahulu melakukan rapid tes baru masuk ke tenda yang disiapkan.

“Sebelum tamu undangan datang ataukah mereka sudah datang akan disampaikan supaya mereka tahu bahwa sebelum masuk teng resepsi harus dirapid tes supaya kita bisa tahu kita punya kondisi sekarang, apa, jangan sampai kita juga terinveksi oleh virus itu”. (diskominfoalor)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel