-->

Samuel Rihi Sebut Aplikasi Mobile JKN Permudah Administrasi Peserta dari Dogiyai

Samuel Rihi Sebut Aplikasi Mobile JKN Permudah Administrasi Peserta dari Dogiyai.lelemuku.com.jpg

NABIRE, LELEMUKU.COM – Aplikasi Mobile JKN telah dikenalkan oleh BPJS Kesehatan kepada seluruh peserta JKN-KIS. Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Aplikasi Mobile JKN memuat berbagai layanan adminstrasi BPJS Kesehatan tanpa tatap muka. 

Aplikasi ini dapat diakses dimana dan kapan saja oleh peserta JKN-KIS. Kemudahan tersebut dapat menjadi solusi bagi para peserta yang memiliki mobilitas tinggi yang membutuhkan pelayanan cepat dan mudah.

Asisten III Bupati Dogiyai,  Drs. Samuel Rihi, M.Si menyatakan sebagai peserta JKN-KIS. Dalam segala kesibukannya, terkadang Samuel tidak memiliki waktu untuk pergi ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan demi mengurus administrasi kepesertaan dari keluarganya. Beruntung Samuel telah mengunduh aplikasi Mobile JKN sehingga dapat mengurus administrasi di sela-sela kesibukannya tanpa harus pergi ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan. 

“Aplikasi Mobile JKN ini sangat mempermudah bagi para peserta JKN KIS. Terlebih dengan jadwal pekerjaan saya yang cukup padat, saya dengan mudah dapat mengurus administrasi kepesertaan saya dan keluarga tanpa harus lagi pergi ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan. Saya tinggal membuka aplikasi dan semua jenis pelayanannya sudah muncul dalam satu paket yang terpadu,” kata Samuel, Jumat (25/6/2021). 

Samuel sangat mengapresiasi kinerja BPJS Kesehatan dalam mengembangkan aplikasi Mobile JKN. Ia juga membagikan pengalamannya mengurus pindah fasilitas kesehatan untuk kedua anaknya. Semua ia lakukan tanpa pergi ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan. 

“Kedua anak saya sudah mulai masuk bangku perkuliahan, sudah pasti mereka akan pindah fasilitas kesehatannya. Kebetulan anak-anak saya berkuliah di Jayapura dan Yogyakarta. Pertama mereka terdaftar di Nabire dan harus segera dipindah ke tempat mereka berdomisili sekarang. Dengan adanya aplikasi Mobile JKN, saya tidak perlu repot-repot pergi ke Kantor Cabang BPJS Nabire untuk mengurus pemindahan fasilitas kesehatannya, karena saya dapat mengurusnya dengan mudah dan cepat lewat smartphone. Saya sangat mengapresiasi komitmen BPJS Kesehatan dalam pelayanannya terhadap peserta, terkhusus dengan menyediakan aplikasi Mobile JKN ini,” jelas Samuel. 

Dengan manfaat yang telah dirasakannya, Samuel mengajak segenap peserta JKN-KIS untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN. Ia menjelaskan betapa mudahnya mengakses pelayanan BPJS Kesehatan dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN. 

“Aplikasi Mobile JKN ini sangat menguntungkan dan mempermudah peserta. BPJS Kesehatan patut diberi penghargaan atas adanya aplikasi ini karena banyak sekali pelayanan yang dapat diringkas dengan baik dalam satu aplikasi saja. Secara pribadi saya mengajak seluruh jajaran ASN di Dogiyai beserta masyarakat umum yang menjadi peserta Program JKN-KIS untuk segera mengunduh Aplikasi Mobile JKN,” papar Samuel. (bpjskesehatan)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel