-->

Sam Sachrul Mamonto Hadiri Kegiatan Penyusunan Standar Harga di Manado

Sam Sachrul Mamonto Hadiri Kegiatan Penyusunan Standar Harga di Manado.lelemuku.com.jpg

MANADO, LELEMUKU.COM - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulut, Sam Sahrul Mamonto,S.Sos membuka kegiatan penyusunan standar harga yang bertempat di Hotel Lagoon Manado pada Rabu (16/06/2021).

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Boltim Meydi Lensun,ST, Sekda Ir. Sonny J. Sonny Waroka,Ph.D, Asisten I Setda Priyamos,SH, juga turut hadir pada pembukaan kegiatan ini.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari yakni tanggal 16-18 Juni 2021 ini diikuti oleh 30 peserta dari 25 SKPD yang ada pada pemerintah kabupaten boltim.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa salah satu tahapan yang terpenting dalam pengelolaan keuangan negara adalah tahap perencanaan. Kualitas pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah akan sangat dipengaruhi oleh kualitas perencanaan yang dibuat.

"Dalam upaya percepatan pembangunan di kabupaten Bolaang Mongondow Timur tentu harus didukung dengan SDM para pengekola keuangan yang lebih mumpuni, sejak awal perencanaan penganggaran," ucapnya

Pelaksanaan kegiatan ini sangat penting karena adanya standar harga yang sesuai dengan aturan yang berlaku dapat membawa beberapa manfaat berupa penetapan plafon anggaran pada saat PPAS, menentukan kewajaran biaya kegiatan, efisiensi anggaran, penentuan anggaran berdasar tolok ukur kinerja yang jelas.

"Mengefektifkan penentuan besaran alokasi anggaran pada kegiatan, dan penyusunan anggaran menjadi lebih tepat waktu," kata Bupati

Disamping itu, manfaat utama kegiatan ini adalah untuk penyusunan anggaran belanja pemerintah tahun 2022, agar hasil dan capaian kinerja yang disusun diharapkan benar-benar efisien dan efektif sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dan keberpihakan kepada masyarakat.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh tanggung jawab agar dapat terwujud sistem pengelolaan keuangan yang baik dalam rangka mengelola keuangan daerah secara transparan, ekonomis, efisien, efektif dan akuntabel.(diskominfoboltim)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel