-->

Richard Louhenapessy dan Keluarga Positif COVID-19 Usai Kontak dengan Sopir Walikota Ambon

Richard Louhenapessy dan Keluarga Positif COVID-19 Usai Kontak dengan Sopir Walikota Ambon.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM – Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid19 Kota Ambon Joy Adriaansz, membenarkan kabar Walikota Ambon Richard Louhenapessy positif terpapar covid19.

“Benar Walikota Ambon terpapar Covid19,” Kata Jubir ketika dikonfirmasi via seluler, Selasa (27/7/2021) malam.

Dirinya menjelaskan kronologi Walikota positif terpapar Covid 19 berdasarkan hasil Tracing dan Testing kontak erat sopir Walikota yang lebih dulu terpapar beberapa waktu lalu.

“Proses 3T dilakukan terhadap kontak erat yaitu Walikota Ambon dan keluarga berserta semua staf dan ART yang ada di rumah jabatan Walikota,” katanya.

Dijelaskan untuk Tes Swab PCR Walikota dan Istri dilakukan di Rumah Sakit FX Rahardjo (RSAL) Ambon, bukan di RS Siloam seperti keterangan Satgas Covid19 Provinsi di salah satu media, dan hasil Swab PCR baru diinformasikan selasa (27/7/2021) pagi.

Sementara untuk anggota keluarga yang lain, bersama staf dan ART hasil pemeriksaan dari BPTKL baru keluar selasa sore ini.

“Dari hasil swab PCR, ternyata yang positif ada empat orang yakni Walikota, Istri, anak Walikota,EL, dan satu orang ART, sementara yang lainnya negatif,” terangnya.

Jubir menjelaskan, saat ini keempatnya, tengah menjalani isolasi dan perawatan di RSUP Dr.Leimena. Kondisi Walikota bersama istri dan anak, diketahui sangat baik, dan terus dipantau Tim Dokter.

“Kondisi kesehatan Bapak Walikota dan keluarga baik- baik saja, dan saat ini dalam perawatan di RSUP Dr.Leimena,” jelas Jubir.

Jubir mengingatkan, Covid19 adalah virus berbahaya yang dapat menyerang siapa saja, termasuk Walikota Ambon dan keluarga yang selalu menerapkan disiplin prokes 5M secara Ketat. Oleh sebab itu, masyarakat dihimbau agar selalu berhati-hati, dan disiplin dalam protokol kesehatan.

“Walikota dan istri yang sudah divaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat saja bisa terpapar. Jadi jangan pernah menyepelekan Covid19, tetap taat anjuran pemerintah dan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Terakhir, Jubir meminta dukungan Doa dari seluruh masyarakat kota Ambon bagi Walikota Ambon dan keluarga yang terkonfirmasi positif.

“Mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat bagi kesembuhan Bapak Walikota bersama keluarga,” tandasnya. (diskominfoambon)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel