-->

Polresta Jayapura Kota Gelar Sosialisasi Bakohumas Bersama Instansi Terkait

Polresta Jayapura Kota Gelar Sosialisasi Bakohumas Bersama Instansi Terkait

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota telah dilaksanakan sosialisasi Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) dengan thema "Strategi Komunikasi Bakohumas Guna Mendukung Percepatan Pembangunan di Papua" . Jumat (23/7/2021) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd di dampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad M. Kamal, SH dan Kabid Pelayanan Informasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Papua Irma R. Soelaiman, S.Sos. 

Turut hadir dalam kegaitan tersebut Kepala Bea Cukai Jayapura Albert Feri H. Simorangkir, Analis Kebijakan Madya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua Israil Ilolu, SE., M.Si, Kepala Seksi Humas Kanwil DJP Papua Bayu Kristianto, Pasiter Kodim 1701 Jayapura Mayor Inf. Edy Triwanto, Staf DPRD Kota Jayapura Alfons Numberi, Kabid Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Kota Jayapura Siti Makrifah, Bagian Humas Setda Kota Jayapura Hesty, Para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta Jayapura Kota. 

Dalam sambutan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan dengan adanya akses bakohumas yang bisa dipercaya dan memberikan informasi-informasi yang benar, situasi dikota Jayapura dapat memberikan pengaruh baik ataupun buruk di papua sehingga segala sesuatu harus bisa ditangani dengan tepat dan peran humas sangat penting jika kita pasif atau apatis maka sebuah masalah akan semakin besar. 

"Jangan ketika kita menemui suatu masalah baru kita bisa sadar dan berpikir bahwa saling kerjasama dan berikan support itulah yang penting, Bakohumas bertujuan memberikan informasi yang membias dari pemerintah sehingga dengan adanya bakohumas masyarakat dapat mendapatkan informasi yang benar dan baik, "ucapnya.

" Semoga kerjasama yang dibangun oleh rekan-rekan kehumasan tingkat provinsi sampai Kota Jayapura dapat terjalin terus dengan baik, "pungkasnya.

Polresta Jayapura Kota Gelar Sosialisasi Bakohumas Bersama Instansi Terkait

Sementara itu Kabid Pelayanan Informasi Publik Dinas Kominfo Prov. Papua Irma R. Soelaiman, S.Sos mengatakan bahwa kita tahu bakohumas ini untuk mengsinkronkan terhadap seluruh instansi demi memberikan informasi yang benar di Papua, jadi pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat dan ini harus berkoordinasi agar bisa bekerja sama untuk mengatasi isu-isu yang tidak benar/hoax yang berada di kalangan masyarakat. 

Lanjutnya, memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dan kita harapkan informasi tersebut hanya lewat satu pintu dan dasar dari kehumasan harus ada keterbukaan informasi publik. 

"Kita akan membentuk pelayanan informasi di kota Jayapura dengan cara melakukam sharing dan koordinasi agar terbentuknya layanan publik kepada masyarakat kota Jayapura dan kita bersama-sama menjalankan tugas dengan baik guna menciptkan pelayanan publik yang benar dan akurat. 

Kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad M. Kamal, SH mengatakan, polisi tidak bisa berdiri sendiri, kita harus saling bekerjasama, berkolaborasi sesuai tugas kita dan mendorong pembangunan Kota Jayapura. 

"Saya yakin semua Dinas sudah berjalan sesuai tugas masing-masing tetapi mari kita berkolaborasi dan bergandeng tangan maka akan ringan apa yang kita kerjakan, kita harus berpikir bagaimana memberikan gambaran kepada masyarakat tentang kinerja kita," ucapnya. 

Lanjutnya, bakohumas mengoptimalkan informasi dan teknologi yaitu membuat grub whatsapp, telegram dan singnal groub bakohumas yang digunakan secara terpadu serta optimalisasi media digital, semoga hal ini menjadi dampak baik bagi kita semua. 

Ia pun menambahkan, banyak berbagai macam hoax dan propaganda yang memecahkan masyarakat, dari data tim cyber Polda papua pada tahun 2019 sampai bulan April 2021 telah menangani 105 kasus sedangkan berita propaganda didapat dari subbid muktimedia Polda papua pertanggal 20 April 2021 sebanyak 96 berita.(Humaspolrestajayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel