-->

Polresta Jayapura Kota Gelar Vaksin Presisi di Dok IV Bhayangkara

Polresta Jayapura Kota Gelar Vaksin Presisi di Dok IV Bhayangkara

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Polresta Jayapura Kota kembali gelar Gerai Vaksin Presisi bertempat di Lapangan Bola Kompleks Bhayangkara I Dok IV Kelurahan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara, KOta Jayapura, Provinsi Papua. Kamis (15/7/2021) Pagi.

Giat gerai vaksin presisi digelar bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Papua dengan melibatkan personil Sidokkes Polresta Jayapura Kota yang dikoordinir langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd yang turut hadir di lokasi giat saat dikonfirmasi mengatakan, giat gerai vaksin presisi polresta jayapura kota dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal percepatan target vaksin di indonesia khususnya papua atau kota Jayapura.

"Untuk itu tanggung jawabnya juga dibagi pemerintah dengan mengajak Polri dan TNI untuk membantu dan sudah ditargetkan, untuk polresta sendiri targetnya membantu sebanyak 2200 orang yang divaksin, dan sampai dengan kemarin selama dua minggu gelar giat vaksinasi target kami sudah terpenuhi," ujarnya.

Polresta Jayapura Kota Gelar Vaksin Presisia di Dok IV Bhayangkara

Ia menambahkan, walaupun sudah penuhi target yang diberikan namun pihaknya hari ini tetap menggelar gerai vaksin guna terus mendukung pemerintah dalam menjangkau masyarakat ditempat-tempat tinggalnya.

"Selama dua minggu berjalan kami mulai dari asrama kepolisian hingga hari ini disini, selanjutnya besok akan digelar di Hamadi Resimen setelah itu akan menjangkau lingkungan-lingkungan umum lainnya ditengah masyarakat agar target dari pemerintah kota tercapai sebanyak 70 persen dari populasi penduduk yang memenuhi syarat," pungkasnya.

Ditanyakan terkait adanya unsur paksaan untuk masyarakat wajib mengikuti vaksin Kapolresta menuturkan, Vaksin itu adalah hak asasi setiap orang dan tidak bisa dipaksakan, pemerintah dalam hal ini menghimbau bahwa pelaksanaan vaksin sangat bermanfaat.

"Bukan berarti sudah di vaksin berarti aman dari Covid-19 tapi paling tidak hal tersebut mengurangi resiko penularan yang besar dan juga daya tangkalnya lebih baik tapi harus juga dimengerti bahwa sebelum vaksin dilakukan screening untuk memenuhi syarat dilakukannya vaksinasi," ungkap Kombes Pol. Gustav.

Polresta Jayapura Kota Gelar Vaksin Presisia di Dok IV Bhayangkara

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung dan mengikuti program vaksinasi pemerintah untuk membentengi diri dari resiko besar penularan virus Covid-19.

Hasil pelaksanaan vaksin yang dilakukan hari ini total pendaftar sebanyak 259 orang dan yang berhasil di vaksin 237 orang sementara sisanya sebanyak 22 orang harus ditunda karena hasil screening tidak memenuhi syarat untuk dilakukan vaksin, vaksin dosis pertama sebanyak 288 orang sedangkan sisanya 9 orang memasuki vaksin dosis tahap ke II.(Humaspolrestajayapura)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel