-->

Polisi Perketat Perempatan Tingkir Selama PPKM Darurat di Kota Salatiga

Polisi Perketat Perempatan Tingkir Selama PPKM Darurat di Kota Salatiga

SALATIGA, LELEMUKU.COM – Apa yang menjadi kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan melakukan PPKM Darurat yang didukung dengan SE Walikota Salatiga Nomor : 443.1 / 551 / 101.2 tentang pemberlakuan PPKM Darurat mulai tanggal 10 Juli 2021 di tindaklanjuti secara maksimal oleh anggota Polres Salatiga.

Pada hari Sabtu (10 /07 /2021) dipimpin oleh Wakapolsek Tingkir Iptu Aris Munadi, SH anggota Polsek Tingkir yang diback up oleh anggota dari Polres Salatiga melakukan penyekatan akses jalur utama menuju Kota Salatiga di Perempatan Lampu Merah Terminal Tingkir.

Kepada warga masyarakat pengguna jalan yang akan memasuki Kota Salatiga diperiksa identitas KTP nya dan Surat bukti Swab bahwa yang bersangkutan dalam kondisi sehat tidak terpapar Covid 19 dan ditanyakan maksud tujuannya datang ke Kota Salatiga, apabila yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan dan menjawab pertanyaan dari anggota kepadanya diperintahkan untuk putar balik arah atau dilarang memasuki Kota Salatiga.

Dalam kegiatan yang tetap mengutamakan sikap santun dan sopan kepada masyarakat tersebut anggota juga memberikan arahan serta himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetapnya melaksanakan disiplin protokoler kesehatan antisipasi potensi penyebaran Covid 19 dalam aktifitas rutin hariannya.

Apa yang telah dilakukan oleh anggota Polsek Tingkir dan Polres Salatiga dalam kegiatan penyekatan di Perempatan Tingkir tersebut secara umum dapat dimengerti dan difahami oleh warga khususnya masyarakat pengguna jalan yang menyampaikan ucapan terima kasih serta kebersediaannya untuk melaksanakan semua arahan maupun himbauan untuk keselamatan warga dan memutus mata rantai Covid 19.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yang dihubungi ditempat terpisah menyatakan apresiasi dan dukungannya atas apa yang telah dilakukan anggotannya dalam menindaklanjuti kebijakan pemerintah untuk melaksanakan PPKM Mikro Darurat, diharapkan kepa anggota dilapangan tetap memperhatikan dan mengutamakan keselamatan diri dalam tugas selalu mewaspadai potensi penyebaran Covid 19, ucap Kapolres. (Humaspolri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel