-->

Petrus Fatlolon Tutup TMMD ke-111 Kodim Saumlaki di Lorwembun dan Alusi Batjas


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 secara terbatas di Gedung Enos Kediaman Bupati Tanimbar pada Rabu, 14 Juli 2021.

“Patut kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kodam Pattimura, Korem Binaiya dan Kodim Saumlaki atas pelaksanaan TMMD ke-111 di Lorwembun dan Alusi Batjas,” ucap dia.

Fatlolon menyatakan kegiatan TMMD tersebut telah membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam penyelenggaraan pembangunan terutama di bidang infrastruktur dan penanggulangan bencana alam dengan membangun talud penahan ombak, talud penahan banjir, saluran drainase dan penyuluhan serta beberapa pekerjaan tambahan, yakni renovasi Puskesmas Pembantu (Pustu) dan jalan setapak sepanjang 100 meter.

Ia juga meminta Camat Kormomolin dan para Kepala Desa (Kades) agar memelihara dan menjaga fasilitas sarana prasarana guna memberikan manfaat kepada masyarakat dalam jangka waktu yang panjang.

“Kami beri pengharaan ke TNI Polri yang tetap bersinergi dengan pemda dalam mengupayakan berbagai program pembangunan yang turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan terus di tahun-tahun yang akan datang,” harap Fatlolon.


Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M. I.Pol dalam laporanya yang dibacakan Kasdim Mayor Inf. Moch Bahri mengatakan seluruh pelaksanaan Kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik terlaksana secara baik sejak Selasa, 15 Juni hingga Rabu, 14 Juli 2021.

Pekerjaan Fisik diantaranya pembangunan Talud Pantai Penahan ombak di desa lorwembun sepanjang 300 meter telah 100% dikerjakan.

Di Alusi Batjasi pembangunan Talud Pehan Banjir sepanjang 300 Meter, pembangunan Drainase sepanjang 69 meter dan pembangunan Talud Penahan Ombak sepanjang 127 meter 100% di kerjakan.

Selain pekerjaan fisik, pekerjaan non fisik berupa Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Sosialisasi Hukum dan Kamtibmas, Sosialisasi Bahaya Narkoba, Sosialisasi Penyebaran dan Pencegahan Bahaya Covid 19 melalui Protokol Covid 19.

Sosialaisasi Bahaya Radikalisme dan Kerukukan Antar Umat Beragama, Sosialisasi Kesehatan tentang Pencegahan Bahaya Stunting pada Anak semua dapat dilakukan 100% di lapangan secara baik.

“Adapun Pekerjaan Tambahan pada pelaksanaan Kegiatan TMMD ke 111 yaitu Renovasi Puskesmas Alusi Batjas, dan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 100 meter di desa Lorwembun,” tutup dia. (Laura Sobuber)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel