-->

Pemkab Tanimbar Bantu Rp.340 Juta Bangun Kantor TKBM


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH, MH didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda), Ruben Moriolkossu dan sejumlah pejabat struktural serta pimpinan instansi vertikal, mengikuti Acara Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor TKBM yang berlokasi di pengeringan depan Pelabuhan Laut Saumlaki.

Gedung Kantor TKBM Saumlaki sesuai laporan Kepala Dinas Perindagnaker dibangun di atas lahan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar dengan sumber dana dari APBD Tanimbar Tahun 2021 sebesar Rp. 340 Juta.

Gedung Kantor ini akan dimanfaatkan untuk pelayanan administrasi dan menghimpun TKBM Saumlaki yang saat ini terdaftar sebanyak 267 orang yang seluruhnya sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Fatlolon menyebutkan TKBM memiliki peran penting dalam hal distribusi serta penentuan harga 9 bahan pokok di pasar.

Ia berharap agar pembangunan gedung ini dilaksanakan sesuai ketentuan dan memperhatikan kualitas bangunan sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh TKBM.

Selain itu Fatlolon mengajak para TKBM agar dapat mengikuti vaksinansi masal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah agar terlindungi dari bahaya covid-19.

“Diharapkan dengan dibangunnya kantor ini maka pelayanan administrasi serta hak-hak TKBM dapat diatur dengan baik,” harap dia pada Senin, 5 Juli 2021.


Sebelum peletakkan batu pertama, dilakukan doa adat yang dipimpin oleh tua-tua adat Desa Olilit dan dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati serta pejabat lainnya. (HumasTanimbar)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel