-->

Operasi Bina Waspada, Polresta Jayapura Kota Kunjungi Pondok Pesantren DDI Entrop

Operasi Bina Waspada, Polresta Jayapura Kota Kunjungi Pondok Pesantren DDI Entrop

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Bertempat di Pondok Pesantren DDI Entrop Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan telah dilaksanakan lanjutan Operasi Bina Waspada Matoa 2021 Polresta Jayapura Kota, Senin (12/7) Pagi.

Maksud dan tujuan dilaksanakan Operasi Bina Waspada Matoa 2021 Polresta Jayapura Kota adalah dalam rangka pencegahan terhadap berkembangnya kelompok Radikal dan Anti Pancasila yang dapat meresahkan masyarakat dengan mengedepankan tindakan pencegahaan (Preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura dan dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M didampingi Wakasat Binmas Iptu Abdullah Chariri bersama KBO Sat Binmas Iptu Berdi.

Giat dimulai dengan tatap muka yang diikuti oleh sekitar 25 orang Santri dan Dewan Guru Pondok Pesantren DDI Entrop Distrik Jayapura Selatan dan diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Pondok Pesantren DDI Entrop Bpk. Sunardi, M.Pd.

Dalam sambutannya, Wakasat Binmas menyampaikan yang intinya, Kehadiran pihaknya dalam rangka Operasi Bina Waspada Matoa 2021, dimana Operasi ini dilaksanakan untuk mencegah adanya paham radikalisme yang selalu berusaha memecah keutuhan Negara Indonesia.

"Operasi Bina Waspada merupakan salah satu operasi Kepolisian untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya Ideologi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, selain itu karena ini masih merupakan masa pandemi Covid-19, kiranya kita semua tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan" ujarnya.

Operasi Bina Waspada, Polresta Jayapura Kota Kunjungi Pondok Pesantren DDI Entrop

Ditempat yang sama, Kasat Binmas juga menuturkan, sebagai warga negara yang baik patutnya kita tetap berpedoman pada ideologi negara kita yaitu Pancasila, untuk itu kegiatan Bina Waspada ini bertujuan untuk menghimbau dan mengajak adik-adik sekalian agar tetap menjaga Persatuan dan kerukunan antar Umat Beragama di Kota Jayapura.

"Dimana esensi dari kegiatan operasi ini adalah bagaimana kita semua dapat menjaga dan melaksanakan nilai - nilai Pancasila, menjaga kesatuan dan Persatuan, saling menghormati antar Masyarakat dan terpenting adalah menumbuhkan jiwa Nasionalisme untuk selalu menjaga Negara yang kita cintai ini," imbuhnya.

Selaku pimpinan pondok yang mewakili, Wakil Kepala Sekolah Pondok Pesantren DDI Entrop Bpk. Sunardi, M.Pd menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah datang berkunjung dan memberikan arahan serta pemahaman kepada para santri, semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan mengingat semakin terbukanya akses teknologi dan media sosial yang sangat berperan dalam mempengaruhi anak - anak kita dalam berprilaku dan bergaul di lingkungan masyarakat.

Giat diakhiri dengan pemberian tali asih berupa baju muslim (Baju Koko) oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota kepada Wakil Kepala Sekolah Pondok Pesantren DDI Entrop.(Humaspolrestajayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel