-->

Murad Ismail Dukung Milenial Maluku Bangun Startup

Murad Ismail Dukung Milenial Maluku Bangun Startup .lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM – Pemerintah Provinsi Maluku mendukung  gerakan 1000 Start-Up Digital di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail saat membuka Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, secara virtual di kediamannya pada Jumat, (23/07/2021).

Ia menyampaikan, hadirnya inovator lewat berbagai startup digital, tentu dapat berkontribusi bagi upaya bersama khususnya pemerintah dalam meningkatkan jumlah pengusaha di tanah air yang masih sedikit.

"Pemerintah Provinsi Maluku menyambut baik, dan mendukung Program ini sekaligus mengharapkan agar kalangan milenial termasuk mahasiswa dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik seiring semakin majunya teknologi informasi,” ungkap Murad.

Adapun, 3 realitas Kebutuhan obyektif yang mendorong untuk meningkatkan jumlah wirausaha atau inovator muda, yaitu kondisi persaingan pasar bebas, memerlukan kemampuan daya saing di berbagai sektor, bukan hanya mampu memanfaatkan pasar domestik tetapi mampu berekspansi ke negara lain.

Memaksimalkan pengelolaan potensi daerah, sehingga mampu menyerap lebih banyak lapangan pekerjaan dan menyikapi Bonus Demografi di Tahun 2030 dimana jumlah penduduk Usia Produktif 15-64 akan mencapai 70%, sisanya 30% Usia yang tidak produktif, jika bonus ini tidak diantisipasi maka akan menjadi bencana.

“Karena dengan startup digital, peluang usaha akan lebih terbuka besar bahkan dapat menjangkau manca negara tanpa harus membuka toko atau lapak,” tutup gubernur. (DiskominfoMaluku)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel