-->

Lukas Enembe Bantah Kabar Undang Masyarakat dan Mahasiswa di Jabodetabek dan Bandung

Lukas Enembe Bantah Kabar Undang Masyarakat dan Mahasiswa di Jabodetabek dan Bandung.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua, Lukas Enembe membantah kabar terkait undangan yang menggunakan namanya dan ditujukan kepada masyarakat dan mahasiswa Papua yang  berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Bandung untuk hadir dalam sebuah acara.

"Saya nyatakan bahwa pesan tersebut adalah hoax atau berita bohong," kata gubernur melalui juru bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus dalam press release pada Kamis, 8 Juli 2021.

Lanjutnya, Gubernur Papua masih menjalankan protokol kesehatan usai menjalani perawatan di luar negeri.

"Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe tengah menjalani isolasi mandiri pasca kepulangan beliau dari pengobatan yang dilakukan di Singapura beberapa hari yang lalu. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang mendapatkan pesan hoax tersebut agar tidak menyebarluaskannya lagi," kata dia.

Dikatakan Pemerintah Pusat telah menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak tanggal 3 Juli 2021, sehingga seluruh wilayah di Pulau Jawa termasuk Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat juga menerapkannya.

"Oleh karena itu menjadi hal yang mustahil bagi Bapak Lukas Enembe untuk mengadakan sebuah pertemuan yang mengundang banyak orang. Oleh karena itu, Gubernur Papua menghimbau agar seluruh masyarakat Papua yang ada di Jabodetabek dan Bandung (terutama yang telah mendapatkan pesan hoax) tersebut agar tetap mengikuti dan mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tutup dia. (Edy)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel