-->

Lukas Enembe Bahas Kursi Wakil Gubernur Papua Pengganti Klemen Tinal

Lukas Enembe Bahas Kursi Wakil Gubernur Papua Pengganti Klemen Tinal.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua, Lukas Enembe sedang membahas kursi wakil Gubernur (Wagub) Papua pengganti almarhum Klemen Tinal yang wafat pada pada 21 Mei 2021 lalu.

"Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepada koalisi untuk selanjutnya melaksanakan rapat bersama dengan sembilan partai koalisi, guna membicarakan nama-nama sesuai peraturan yang berlaku," ujar Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus kepada wartawan pada Selasa 13 Juli 2021.

Enembe, katanya meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu yang tidak bertanggung jawab di media sosial dan tetap tenang dalam mengikuti dinamika konsolidasi rapat koalisi terkait pengisian jabatan wagub.

Ia mengatakan pertemuan itu diinisiasi oleh Partai Demokrat yang menyatakan sikap tetap kompak dan solid mengawal kepemimpinan Enembe sampai 2023.

"Pertemuan hari ini adalah silahturahmi antara gubernur selaku kepala daerah dan juga Ketua DPD Partai Demokrat Papua bersama delapan partai koalisi Lukas Enembe-Klemen Tinal jilid II. Juga untuk memulai komunikasi dengan partai koalisi terkait pengisian kekosongan jabatan wakil gubernur," kata Rifai.

Rifai Darus juga menyatakan kondisi Enembe saat ini sudah pulih dan dapat menjalankan tugas sebagai Gubernur Papua. Namun pihak keluarga masih belum mengizinkan Lukas melayani permintaan wawancara para jurnalis yang menunggu di lokasi pertemuan.

"Lukas Enembe sudah jauh membaik. Bapak gubernur dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua yang telah mendoakan beliau hingga bisa kembali ke Papua," kata dia.

Dia menjelaskan, Enembe juga menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap masyarakat Papua yang meninggal karena pandemi COVID-19.

"Oleh karena itu, Gubernur Lukas Enembe meminta masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan lebih ketat lagi, guna mencegah penyebaran COVID-19," katanya lagi. (Albert Batlayeri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel