-->

Korban Tembak KKB di Yahukimo Dievakuasi ke Jayapura

Korban Tembak KKB di Yahukimo Dievakuasi ke Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Korban Kontak Senjata di Yahukimo dari personil Satgas Penegakan Hukum (Gakkum) Newangkawi Briptu Kenny Karlos yang mengalami luka tembak telah dievakuasi ke Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Minggu (11/7/2021).

Kabid Humas Polda Papua  Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, korban bersama 2 anggota dan 1 perawat tiba di Bandara Adven Doyo, Sentani Kabupaten Jayapura, kemudian di bawa ke RS Bhayangkara untuk di ambil tindakan lebih lanjut.

Selanjutnya, Dirkrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramadani mengatakan, Briptu Karlos terluka saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di sekitar Kali Ei, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (10/7) malam. Dikutip cnn.indonesia.com. Minggu.

Faisal mengatakan, dari laporan yang diterima kontak tembak itu terjadi seusai anggota melakukan observasi di sekitar kawasan itu yang sebelumnya dilaporkan sering terjadi pemalakan.

Saat hendak kembali ke Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo itulah kontak tembak terjadi hingga menyebabkan satu anggota terluka.

Diperkirakan anggota KKB juga ada yang terluka, karena saat kontak tembak terjadi jaraknya relatif dekat, kata Ramadani, seraya mengaku korban saat ini sudah berada di RS Bhayangkara, Kotaraja dan sedang ditangani tim dokter.

"Kondisinya stabil dan dokter sedang menanganinya," ujar Kombes Ramadani.

Diketahui, Briptu Kenny Karlos mengalami luka tembak pada bagian perut bawah. Saat ini Kepolisian koordinasi dengan TNI dan melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).(Edy)

 

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel