-->

Kontak Tembak di Pos TNI di Mapenduma, 2 Prajurit Kena Luka Rekoset

Kontak Tembak di Pos TNI di Mapenduma, 2 Prajurit Kena Luka Rekoset.lelemuku.com.jpg
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dua anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Batalyon Infanteri (Yonif Raider) Khusus (RK)/752 Vira Jaya Sakti (VJS) menjadi korban luka saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Selasa (13/7/2021).

Kedua anggota TNI tersebut atas nama Lettu Inf Sukma Panunjang dan Praka Abdul Hamid.

Menurut informasi yang dihimpin Lelemuku.com, kontak tembak tersebut berawal saat Satgas Yonif RK 751/VJS yang sedang bertugas di Pos Distrik Mapenduma diserang oleh KKB sekira pukul 11.00 WIT.

Menanggapi serangan tersebut, prajurit di pos tersebut langsung membalas tembakan ke arah penyerang.

Kontak tembak tersebut berlangsung sekitar 60 menit.

Kedua prajurit tersebut terkena rekoset peluru yang ditembakkan oleh kelompok separatis tersebut.

Usai kontak senjata, para prajurit Pos Yonif RK 751/VJS bertahan di kedudukan semula untuk menunggu evakuasi dan melaksanakan pertolongan pertama terhadap kedua personel yang terluka.

Pukul 12.20 WIT, petugas Pos Yonif RK 751/VJS berangkat menuju ke helly bell milik TNI AU untuk memberikan pertolongan dan membantu evakuasi korban dari Mapenduma, ke Kenyam, Kabupaten Nduga dan selanjutnya ke Timika, Kabupaten Mimika.

Pascabaku tembak, anggota Yonif RK 751/VJS masih berjaga-jaga di titik kuat Mapenduma untuk mengantisipasi serangan kembali dari KKB. (Noci)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel