-->

Kinerja Bank Maluku Malut Semester I Tahun 2021 Capai Target 111,18 Persen di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Bank Maluku dan Maluku Malut (Malut) Cabang Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Semy Tutupary mengungkapkan kinerja pihaknya di semester I Tahun 2021 mencapai target  111,18 persen.

 

“Total aset yang direncakan untuk semester  I tahun ini, kami capai 111, 18 persen,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Kamis, 15 Juli 2021.

 

Secara terperinci, Tutupary menyampaikan sesuai Rencana Kerja Anggaran Semester secara presentasi garis besar Kredit mencapai 103,99 persen, Dana Pihak Ketiga, diantaranya Giro Pemerintah dan Giro Swasta belum mencapai presentasinya 77,71 persen.

 

Sedangkan Tabungan pencapaiannya 109,25 persen dan Deposito mencapai 146,97 persen. Selanjutnya Laba Rugi mencapai 111,78 persen.

 

“Sesuai rencana kerja anggaran tahun semester pertama dilihat dari semua sisi, kami mencapai baik sisi kredit, dana pihak III, aset , dan laba rugi. Hanya di dana pihak ketiga giro yang belum tercapai maksimal,” sebutnya.

 

Tutupary pun menargetkan pelayanan Bank Maluku Malut dengan Cabang Induk di Saumlaki dan Cabang Pembantu (Capen) di Larat dan Seira akan tetap focus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Tanimbar sesuai dengan rencana kerja semester II tahun 2021.

 

“Target berikutnya di semester II, tetap harus mencapai target sesuai dengan recana kerja anggaran tahun 2021,” tutup dia.

 

Dalam melayani masyarakat di Tanimbar, pelayanan pihak ketiga, Bank Maluku Malut telah menyediakan 1 unit ATM di Seira yang telah beroperasi dan dimanfaatkan masyarakat.

 

Selain itu, pelayanan mobile banking bisa digunakan dengan berbagai vitur, seperti transfer antar bank lain, pembayaran multipayment yang didalamanya terdiri dari top up go pay, top up ovo dan tokopedia.

 

Kemudian pembayaran tiket pesawat garuda dan lion air. Penggunaan fasilitas mobile banking Maluku Malut dapat didownloar pada google playstore dan untuk aktivasi di Bank Maluku Malut Cabang maupun Capen.

 

Selanjutnya, menyediakan pelayanan pembayaran kartu hallo, pembayaran pajak kendaraan bermotor e-samsat, pembayaran listrik prabayar dan pasca bayar dengan vitur pembelian yang terdiri dari vocher atau pulsa, paket data dan paket data lainnya. (Laura Sobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel