-->

Kediaman Bupati Yahukimo Dirusak, Diduga Terkait Pergantian Kepala Distrik

Kediaman Bupati Yahukimo Dirusak, Diduga Terkait Pergantian Kepala Distrik

DEKAI, LELEMUKU.COM - Tidak terima dengan rencana pergantian Kepala Distrik Sumo, sekelompok masyarakat di Dekai, Kabupaten Yahukimo melakukan aksi perusakan di kediaman milik Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli. Jumat (23/7/2021)

Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H mengatakan bahwa kejadian ini dilatarbelakangi rencana pergantian Kepala Distrik Sumo. Dimana sekelompok masyarakat yang mendengar tentang hal tersebut tidak terima lalu melakukan aksi perusakan.

“Untuk rumah yang di rusak yakni milik Bupati Kab. Yahukimo Didimus Yahuli, dan saudara BB, sementara 1 rumah yang dibakar milik saudara JB, dimana diduga aksi ini dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang tidak terima terkait rencana pergantian kepala Distrik Sumo,” ujar Kapolres.

Lanjut dikatakan Kapolres bahwa kasus ini telah ditangani oleh Polres Yahukimo dan masih dalam tahap penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo.

“Kami telah melakukan olah TKP serta juga mengamankan 9 orang yang diduga terlibat dalam aksi tersebut dan kasus ini sementara masih dalam tahap penyelidikan oleh Sat Reskim,” ujar Kapolres.

Selanjutnya, Kasat Reskrim IPDA Rony Samory, S.H menambahkan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk kerugian meretril diperkirakan ratusan jutar rupiah.

"Kerugian materil sebesar 250 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa," tutup Kasat Reskrim Polres Yahukimo.(Noci/Humaspoldapapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel