-->

Kantor Pos Saumlaki Siap Distribusi BST dan BPNT di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pelaksana Teknis Sementara Kantor Pos Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Moses Yance Larmawatan mengungkapkan pihaknya siap menyalurkan bantuan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bantuan Sosial Pangan (BSP) dalam bentuk non tunai kepada Kelurga Penerima Manfaat (KPM).

“Jadi ada yang dapat beras dan dapat uang juga,” ungkap dia saat peluncuran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Program Keluarga Harapan (PKH ) dan BST oleh Bupati Petrus Fatlolon pada Jumat, 30 Juli 2021.

Moses mengatakan dana BST yang akan didistribusi sebesar Rp500 juta kepada 644 penerima dalam 3 tahap dengan pemberian Rp600 ribu per bulan.

Terkait jadwal penyaluran, ia menyebutkan Kantor Pos akan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) tentang pendistribusian, kemudian jadwal akan diteruskan ke Kepala Desa (Kades) untuk mempersiapkan para penerima bantuan.

“Penerima harus siapkan KTP atau KK, penerima datang di titik kumpul di balai desa. Nanti kami turun ke lokasi dan bayar,” sebutnya. (Laura Sobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel