-->

Jelang Idul Adha, Polresta Kota Jayapura Serahkan 5 Hewan Kurban ke Masjid dan Ponpes

Jelang Idul Adha, Polresta Kota Jayapura Serahkan 5 Hewan Kurban ke Masjid dan Ponpes

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Polresta Jayapura Kota serahkan hewan kurban berupa sapi sebanyak lima ekor di lima lokasi di wilayah Kota Jayapura. Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd ketika ditemui di ruang kerjanya. Senin (19/7/2021) Siang.

Kapolresta mengatakan, menjelang hari raya Idul Adha tanggal 20 juli 2021, pihaknya telah membagikan lima hewan kurban berupa Sapi bertempat di beberapa lokasi diseputaran Kota Jayapura.

"Lima lokasi tersebut yakni, Masjid Raya Baiturrahim yang diserahkan langsung oleh saya sendiri didampingi Kasat Intel AKP Beddu Rachman dan Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, S.H., M.H, Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp diserahkan oleh Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si," ucapnya.

Lanjutnya, kemudian di Pondok Pesantren Al-Muttaqin Buper Waena oleh Kabag Ops AKP Langgeng Widodo, Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura diserahkan langsung Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H didampingi Kanit Idik IV Tipidter Ipda Muh. Rustam, S.H.

"Yang terakhir bertempat di Pondok Pesantren Al-Hidayah 2 Abepura yang diserahkan oleh Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Firmansyah Arifin didampingi Kanit Tipidkor Ipda DR. Tantu Usman, S.H., M.H," beber AKP Noer.

Jelang Idul Adha, Polresta Kota Jayapura Serahkan 5 Hewan Kurban ke Masjid dan Ponpes

Ia menambahkan, hewan kurban yang diserahkan merupakan bentuk rasa syukur Polresta Jayapura Kota kepada-NYA atas segala yang telah diberikan oleh-NYA dan juga bermanfaat antar sesama manusia dengan menjalin hubungan baik antar sesama.

"Hikmah lainnya adalah menumbuhkan rasa kasih sayang antara yang mampu dengan tidak mampu dalam bentuk persahabatan, selain itu juga dapat meningkatkan gizi masyarakat melalui hewan kurban yang dikonsumsi tersebut agar imun tubuh tetap terjaga di masa pandemi Covid-19 saat ini," imbuhnya.

Dirinya pun menjelaskan, kelima hewan kurban ini merupakan titipan dari seluruh personil polresta jayapura kota untuk dapat diserahkan kepada mereka yang membutuhkan guna berbagi kebahagiaan di hari raya idul adha.(Humaspolrestajayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel