-->

Jaga Ketahanan Pangan, Gustav Urbinas Tanam Bibit Kacang Tanah dan Jagung di Koya Timur

Jaga Ketahanan Pangan, Gustav Urbinas Tanam Bibit Kacang Tanah dan Jagung di Koya Timur

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ditengah pandemi covid-19, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK., M.Pd melakukan penanaman bibit kacang tanah dan jagung di Spot Pertanian Binmas Noken Polresta Jayapura Kota guna menjaga ketahanan pangan di Koya Timur Distrik Muaratami. Selasa (27/7/2021) siang. 

Hadir dalam penanaman tersebut yakni Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH, Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.Si dan Personil Polsek Muaratami. 

Selain itu Kapolresta Jayapura Kota meninjau lokasi Spot Perikanan serta tanaman tobat, kol, cabe dan kacang panjang yang telah ditanam. 

Kegiatan penanaman bibit jagung dan kacang tanah tersebut dalam rangka memanfaatkan lahan serta menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda kota jayapura. 

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan bahwa selain mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, kegiatan ini juga bisa menjadi percontohan bagi warga masyarakat, bagi mereka yang memiliki lahan agar dimanfaatkan sebaik mungkin selama pandemi covid-19 dan kalau perlu berkelanjutan. 

Jaga Ketahanan Pangan, Gustav Urbinas Tanam Bibit Kacang Tanah dan Jagung di Koya Timur

"Ini merupakan langkah untuk menjaga ketahanan pangan, sebagai tindak lanjut mengantisipasi pandemi covid-19 berkepanjangan, " ujarnya. 

Lebih lanjut lagi Kata Kapolresta, ini penanaman bibit tahap kedua, dimana yang tahap pertama sudah di panen hasilnya dan dibagikan ke pasantren maupun ke personil kita. 

"Semoga penanaman yang kita lakukan hari ini menuai hasil yang bagus sehingga dapat dipanen untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi covid-19, " pungkasnya.(Humaspolrestajayapura) 


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel