-->

Herry Ario Naap Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Klasis GKI Biak Selatan Tengah


BIAK, LELEMUKU.COM - Kantor GKI Klasis Biak Selatan Tengah yang baru dimekarkan bulan Februari 2021 lalu dari Klasis GKI Biak Selatan langsung dikebut pembangunan kantornya. Pelatakan batu penjuru (batu pertama) Kantor Bakal Klasis Biak Selatan itu dilakukan langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dan Koordinator Wilayah III Biak – Supiori GKI di Tanah Papua Pd. Michael Kapisa, di Urfu Sup Distrik Yendidori, Rabu (30/6) kemarin.

Sesuai dengan rencana, pembangunan Kantor Bakal Klasis Biak Selatan Tengah yang akan meghabiskan anggaran kurang lebih sebesar Rp. 2,5 miliar itu sudah bisa tuntas dan digunakan diawal tahun 2022 mendatang.

Setelah peletakan batu penjuru, Bupati Herry Ario Naap yang juga adalah Koordinatos PAM GKI Klasis Biak Selatan memimpin langsung menggalangan dana dan sumbangan untuk kelancaran pembangunan kantor tersebut. Dimulai dari pengakuan Bupati yang akan menyumbang sebesar Rp. 100 juta, jajaran pejalan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor juga diminta ikut berpartisipasi, minimal memberikan sumbangan material seperti semen, dan pengakuan sejumlah kepala OPD rata-rata menyumbang 100 sak semen (kalau diuangkan kurang lebih Rp. 6,5 juta).

Selain itu, Bupati juga mengajak semua elemen warga gereja dan pihak terkait ikut memberikan support terhadap dan penyelesaiannya pembangunan Klasis Biak Selatan Tengah yang akan membawahi 22 jemaat tersebut.

“Mari kita mendukung suksesnya pembangunan Kantor Klasis Biak Selatan Tengah, saya kira nilai sebesar Rp. 2,5 miliar kita bisa kumpulkan, tinggal bagaimana semua warga jemaat dan pihak terkait ikut megambil bagian dengan memberikan sumbangan seberapa saja, baik dalam bentuk uang atapun material, dan tentunya warga jemaat saya harapkan terus membangun kebersamaan dalam mendukung pembangunan kantor ini,” ujar Bupati di depan ratusan warga jemaat yang hadir dalam acara peletakan batu pertama itu.     

Sekedar diketahui, Bakal Klasis GKI Biak Selatan Tengah rencananya akan ditetapkan menjadi sebuah sebuah klasis baru secara devenitif pasda sidang Sinode  XVIII Tahun 2022 yang rencananya akan dilakukan di Kabupaten Waropen. (HumasBiakNumfor)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel