-->

Depri Pontoh Sambut Harganas ke-28 Melalui Pelayanan KB Gratis di Bolaang Mongondow Utara

Depri Pontoh Sambut Harganas ke-28 Melalui Pelayanan KB Gratis di Bolaang Mongondow Utara.lelemuku.com.jpg

BOROKO, LELEMUKU.COM - Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Gratis dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVIII Tahun 2021 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh, bertempat di Halaman Puskesmas Bolangitang Barat, kamis (24/6/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan kerja sama TNI-Polri, Dinas Kesehatan, IBI, PKK, Dharma Wanita, Adhyaksa , KIAD, Bhayangkari, Persit dan Puskesmas, dengan sasaran pelayanan KB gratis sejuta akseptor yang bertujuan untuk menyelaraskan pertumbuhan ekonomi dengan jumlah penduduk.

Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan bahwa berbagai kesempatan selaku Pemerintah Daerah saya selalu menekankan pentingnya program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, utamanya pengendalian jumlah penduduk menjadi sangat penting ditinjau dari berbagai sudut pandang.

“Dari sisi kesejateraan rakyat, pertumbuhan ekonomi yang dicapai tidak akan memberikan dampak positif yang berarti jika pertumbuhan penduduk juga tak terkendali,”ujarnya.

Dikatakan pula, dari sisi permasalahan sosial, kesehatan dan pendidikan, jumlah penduduk yang besar akan menimbulkan permasalahan, mulai dari pemukiman, lapangan kerja, keamanan, gizi buruk, serta berbagai masalah lain yang bersumber pada jumlah.

Sementara itu, program Keluarga Berencana berperan penting sebagai pengelola, penggerak, pengendalian memberdayakan serta memberikan pendekatan kepada masyarakat untuk meningkatkan pencapaian pengendalian program KB, serta kebijakan Keluarga Berencana bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui usaha penurunan tingkat kelahiran.

Menyambut Harganas Ke-28 tanggal 29 juni, pelayanan KB gratis sejuta Akseptor yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia, dimana Kabupaten Bolmut mendapatkan target capaian yaitu 589 akseptor dari BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, yang terdiri atas 101 Aksperktor Implan dan IUD, 143 Akspektor suntikan dan 345 Akspektor.

“Kegiatan ini memiliki makna yang berarti bagi peningkatan cakupan pelayanan KB bagi seluruh keluarga terutama bagi keluarga pra sejahtera maupun keluarga yang kurang mampu di Kabupaten Bolmut,”pungkasnya. (KominfosandiBolmut)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel