-->

Christian Ireeuw Berikan APD dan Siagakan Tenda Isoma di RSUD Yahukimo

Christian Ireeuw Berikan APD dan Siagakan Tenda Isoma di RSUD Yahukimo

YAHUKIMO, LELEMUKU.COM - Komamdan Kodim 1715/Yahukimo memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1 karton dan menyiagakan 1 buah tenda Isolasi Mandiri (Isoma) beserta velbed di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua. Senin (26/7/2021).

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Christian F.R Ireeuw  saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan Kodim 1715/Yahukimo kepada Rumah Sakit Dekai dalam menanggulangi pandemi covid-19 yang telah masuk ke Kabupaten Yahukimo.

“Tenda yang kami dirikan saat ini tujuannya untuk membantu Rumah sakit dalam memenuhi kekurangan tempat isolasi mandiri, Dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19 di kabupaten Yahukimo.”, ujar Dandim.

Dandim juga mengungkapkan bahwa Kodim 1715/Yahukimo turut memberikan bantuan APD kepada petugas kesehatan di Bandara Dekai.

 “Sebanyak 1 Karton APD kami serahkan untuk menambah persediaan, disamping itu petugas dapat bekerja dengan maksimal, utamanya dalam menjaga tubuh dari penularan Covid-19, seperti yang kita ketahui bandara menjadi salahsatu pintu masuknya covid-19 ke Yahukimo”, ucap Dandim.

Christian Ireeuw Berikan APD dan Siagakan Tenda Isoma di RSUD Yahukimo

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Yahukimo dan wabah ini bisa segera teratasi mengingat dampaknya bukan dari segi kesehatan saja namun juga aktivitas ekonomi ikut terpengaruh”, harap Dandim.

Perlu diketahui, RSUD Dekai telah merawat sebanyak  9 orang yang terindikasi positif covid-19. Hingga saat ini kondisi pasien sudah menunjukkan perkembangan yang cukup baik sehingga akan dipulangkan ke rumah masing-masing.(Penrem172)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel