-->

Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili Rayakan HUT ke 61 Kabupaten Banggai

Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili Rayakan HUT ke 61 Kabupaten Banggai.lelemuku.com.jpg

LUWUK, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka bersama Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banggai yang ke 61 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yakni prokes Covid-19. Kegiatan dilangsungkan Di Gedung Graha Pemda, Kecamatan Luwuk, Kamis (08/07/2021) pagi.

Dalam kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat sesuai dengan Prokes serta dilangsungkan upacara sebagai bentuk peringatan HUT tersebut, diawali dengan opening ceremony tari tarian khas daerah dan pembacaan perjalanan sejarah Kabupaten Banggai sampai pada pemerintahannya. HUT Kabupaten Banggai mengusung tema “ Bersama Membangun Dalam Keberagaman” dan sub temanya, Dengan peringatan hari jadi ke 61 Kabupaten Banggai kita wujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera berbasis kearifan lokal serta kita bangun semangat bersama melawan covid 19.

Hadir dalam kegiatan Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, Bupati Banggai laut diwakili Wabup Balut, Ketua TP-PKK Kabupaten banggai, Kepala OPD, secara virtual zoom diikuti sejumlah Kepala Bidang, Kepala Seksi, Sejumlah Staff OPD, Camat se Kabupaten banggai, Lurah, Kepala Desa, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, BUMN/BUMD, Ketua MUI Kabupaten Banggai dan jajaran ASN Lingkup Pemda Banggai.

Bupati Banggai dalam pidatonya menyampaikan, berdirinya Kabupaten Banggai berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 29 tahun 1959 tanggal 04 juli 1959.

“Tentang pembentukan daerah tingkat II di Sulawesi Tengah yakni tanggal 08 juli 1960 dan ditetapkan sebagai tanggal lahirnya Kabupaten Banggai yang saat ini kita peringati dalam setiap tahunnya dan pada hari ini Kabupaten Banggai berusia 61 tahun,”Tutur Bupati Banggai.

Dengan peringatan hari ulang tahun yang ke 61 ini, pemerintah daerah Kabupaten Banggai berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan yang berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah dimasa lalu
“Sebagai masyarakat Kabupaten Banggai kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Banggai sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi kerja produktif demi meraih cita-cita bersama”ucapnya dalam pidato.

Bupati Banggai menambahkan, Fokus kerja Pemerintah Daerah yakni mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang meningkat, sehingga akan memberi dampak pemicu bagi perkembangan daerah sekitar wilayah ini. Selain itu, ikut memanfaatkan potensi sumber daya alam dan komoditas unggulan daerah termasuk pertanian dan kemaritiman, membangun infrastruktur untuk menopang aktivitas ekonomi.

Akhir kegiatan, sejumlah penghargaan diberikan untuk orang-orang yang berprestasi di Kabupaten Banggai, selang waktu yang sama Unsur Forkopimda beserta Tamu kehormatan foto bersama. Pesan Bupati Banggai kepada seluruh jajaran ASN Lingkup Pemkab Banggai, untuk slalu menjaga adat dan kearifan lokal, diwajibkan ASN setiap hari jumat memakai pakaian adat. (diskominfobanggai)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel