-->

AKP Langgeng Widodo Katakan Hari Raya Idul Adha Kota Jayapura Dipastikan Kamtibmas Tetap Kondusif

AKP Langgeng Widodo Katakan Hari Raya Idul Adha Kota Jayapura Dipastikan Kamtibmas Tetap Kondusif

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Jelang perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, Polresta Jayapura Kota beserta Polsek jajaran lakukan patroli dialogis sambang masjid-masjid di seputaran Kota Jayapura.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kabag Opd AKP Langgeng Widodo ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/7/2021) Siang.

Kabag Ops mengatakan, pihaknya telah menggelar patroli menyambangi mesjid-mesjid yang ada diseputaran Kota Jayapura mengecek mesjid yang akan menggelar sholat ied .

"Di wilayah Kota Jayapura ada mesjid yang tidak melaksanakan sholat ied besok namun ada juga yang tetap melaksanakan," ujarnya.

Ia menuturkan, kepada mesjid yang menggelar pelaksanaan sholat ied dihimbau untuk mengikuti instruksi Walikota Jayapura No.8 tahun 2021 tentang PPKM berbasis Mikro dalam rangka pengendalian penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Jayapura.

"Dimana dalam instruksi tersebut tertuang bahwa sholat Ied dibatasi jemaahnya hanya boleh 25% dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan itu merupakan tanggung jawab pengurus mesjid," pungkas Kabag Ops.

Dirinya menambahkan, selain menghimbau para pengurus mesjid yang menggelar sholat ied besok, pihaknya juga menyiapkan 158 personil polresta jayapura kota yang akan melaksanakan patroli diseputaran Kota Jayapura guna memastikan situasi Kamtibmas di Kota Jayapura tetap kondusif di hari raya Iedul Adha.

"Kami juga menyiapkan personil sebanyak 158 orang untuk melaksanakan patroli esok hari guna memastikan perayaan idul adha di Kota Jayapura dengan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif," tegasnya.(Humaspolrestajayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel