-->

Aang Wardiman Pimpin Tim Diskominfosandi Bolaang Mongondow Utara ke Ivonne Kawatu

Aang Wardiman Pimpin Tim Diskominfosandi Bolaang Mongondow Utara ke Ivonne Kawatu.lelemuku.com.jpg

BOROKO, LELEMUKU.COM – Dinas Kominfo dan Persandian Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berkunjung ke Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Konsultasi Pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID).

Kunjungan ini di diterima dengan baik oleh Kepala Dinas Kominfo Prof Sulut diwakili oleh Kepala Bidang Kominfo Publik Dinas Kominfo Provinsi Sulut Dra. Ivonne R.J Kawatu di ruang kerjanya, Kamis (17/6/2021).

Kadis Kominfo Aang Wardiman, Ak.CA menyatakan kunjungan Tim Kominfo Kabupaten Bolmut ke Kominfo Provinsi Sulut sebagai bentuk Konsultasi dan Koordinasi penyelarasan Program dan Kegiatan Kominfo dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi bahkan bisa selaras dengan pusat.

Dalam Kunjungan tersebut terjadi sharing diantaranya mengenai pengelolaan PPID, Kabid Kominfo Publik Dra. Ivonne R.J Kawatu menyampaikan jelas bahwa Dinas Kominfo sebagai PPID Utama.

Sementara itu, Kabid Penyelenggaraan e-Government Dinas Kominfo Prov Sulut, John Fritzgerald Rembet, menyampaikan pentingnya Regulasi dalam penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Regulasi Pengelolaan IT, Website hingga Pengelolaan PPID.

“PPID utama Dinas Kominfo dan PPID Pembantu melekat di tiap-tiap OPD, dan fungsi Utama adanya PPID di Dinas Kominfo dimana tugas utama adalah menginformasikan Penyelenggaraan Pemerintahan ke Masyarakat dan juga sebaliknya tentang informasi dari Masyarakat ke Pemerintahan,”jelas Kabid E-Gov Jhon Fritzgerald Rembet.

Ada juga yang menarik dari sharing yang berlangsung yaitu pengelolaan informasi di wadah online Media Sosial, Kabid E-Gov menyampaikan bahwa pentingnya Centang Biru pada Akun Medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya sehinnga akun tersebut dikatakan resmi karena terverifikasi dan otentik.

Hal ini juga menjadi inspirasi Kepala Dinas Kominfo Bolmut Aang Wardiaman akan segera menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga Pemda Bolmut memiliki Akun Medsos yang Resmi terverifikasi dan otentik. (KominfosandiBolmut)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel